Senin, 31 Agustus 2009

Rantang Ramadhan

by Abu Ihsan

Alhamdulillah.......makna indahnya berbagi dengan sesama, dapat diwujudkan oleh seluruh kader DPC PKS IT2

Diawali dengan suatu ide briliant salah seorang akhwat, "gimana kalo ta'jil ramadhan kali ini dalam bentuk yang berbeda, gimana kalo dalam bentuk rantangan..", aha sesuatu yang sudah jarang dilakukan ditengah masyarakat kita yang saat ini telah mulai sedikit demi sedikit terkontaminasi budaya egosime, konsumerisme, kapitalisme dan isme lainnya...(loh kok..?)

Setelah melalui rapat pembahasan perencanaan kegiatan (planning harus matang dan tepat, karena implementasi suatu program sebagian besar ditentukan oleh ok tidaknya suatu planning, its right?), dilakukan perhitungan anggaran, pembagian tugas, schedul kegiatan dan keterlibatan kader it2.

Ba'da Sholat Jumat

Jum'at, sebelum hari H pelaksanaan, sebagian kader ikhwan it2 yg mendapatkan amanah untuk belanja (emang akhwat aja yg suka belanja hehehe, ternyata ikhwan juga suka loh ...hehehe:), dipimpin oleh ketua DPC akh Syaiful, Gardi, Aulia, dan Adi, mulai mencari bahan-bahan untuk diolah, dari mulai melon, beras, semangka, daging, minyak goreng dll...
subhanallah, emang TeOPe BeGeTe nih para ikhwan (top baget gitu ..), dengan waktu yg tidak lama all bahan telah terbeli, hanya tinggal satu yang ngak ada jamur kuping....so ini menjadi bagian akhwat untuk mencarinya. Nah tinggal yang menjadi masalah, gimana pulangnya nih dengan bawaan segini banyak (ngak mungkin pake motor khan)...hehe, alhamdulillah kendaraan siap pakai tinggal di telpon..meluncurlah avanza hitam ke lokasi menjemput para pasukan.

Langsung sore jumat itu beberapa ummahat meracik bumbu, didampingi dengan bunda Master Chief DPC IT2, bahan dan bumbu mulai bersatu...bersatu dalam kuali. Menu rendang, telah dimulai.

Sabtu pagi yang indah...

Sebagian kecil akhwat IT2 mengaktualisasikan kemampuan masaknya dengan semangat membara..berbekal pisau ditangan kanan dan bawang ditangan kiri, dimulailah perjuangan ini...perjuangan mengatasi perihnya mata oleh bawang...
Menu sayur sop, rendang dan sambal, serta krupuk... must be finishing at clock 14.00..
Alhamdulillah akhirnya masakan sudah siap dan segera akan dibagikan....nah mana nih rantangnya kok belum datang..

Ba'da Ashar...saat berbagi dimulai, sebagian ikhwan sudah mulai siap dengan kendaraan tempur dan amunisinya (stiker PKS donk) dan tentunya dengan rantang ditangan...bersiap untuk menyongsong ganjaran pahala yang Allah SWT janjikan, nikmat silaturahim, pahala berbagi dan pahala orang berpuasa...(sekali dayung banyak pulau donk terlampaui..siiip).

Alhamdulillah tidak sampai beduq Maghrib, semua rantang telah diterima kepada keluarga yang berhak menerimanya...semoga membawa kebahagian bagi yang menerimanya dan berkah serta redho Allah SWT atas semua yang telah berkontribusi luar biasa atas kegiatan ini...

...semoga ini menjadi catatan amal kita dihadapanNya kelak...amiin

Allahu Akbar!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar