Sabtu, 08 Agustus 2009

TARHIB RAMADHAN 1430 H


Ikhwan dan Akhwat yang dicintai dan dirahmati Allah
Waktu begitu cepat berlalu, bln demi bulan terus berjalan dan akhirnya sampailah pada bulan Sya'ban dan insyaallah sebentar lagi kita menyambut datangnya bulan Ramadhan 1430 H. Bulan diwajibkan berpuasa bagi orang-orang beriman sebagai tarbiyah untuk mengantarkan mereka ke derajat muttaqin.

Puasa bermakna imsak atau menahan diri dari makan, minum dan segala sesuatu yang membatalkannya dari waktu fajar sampai tenggelam matahari.
Esensi puasa beraakna pengendalian diri dari hal-hal yang merusak dan dari memperturutkan selera hawa nafsu. Dan di antara hikmah dari ibadah Ramadhanadalah adanya kebersamaan saat ifthor dan saat memulai puasa, kebersamaan dalam ibadah shalat Fardhu dan shalat Tarawih serta kebersamaan dalam aktifitas ibadah lainnya.
Kebersamaan ini juga diharapkan terjadi pada penetapan awal Ramadhan danIdul Fitri. Kesiapan bersatu dalam hal yang prinsip adalah bentuk kematangan dalam beragama, sebagaimana kesiapan berbeda dalam cabang agama adalah bentuk toleransi dan kedewasaan dalam beragama.
download file dialamat ini : http://pk-sejahtera.org/v2/main.php?op=isi&id=7736

Tidak ada komentar:

Posting Komentar